Posts tagged ‘hipnosis’

to be continue about hypnosis

beberapa hari kemaren aq sempet membahas tentang pengalamanq ikut seminar hipnosis…

welll… aq mo share lebih banyak lagi abot hypnosis karena materi hipnosis ni dl ternyata juga merupakan salah 1 bagian dari materi kuliah q dulu waktu masi jadi mahasiswa di fak psikologi ubaya…

lumayan menarik juga, kuliah sambil didatengkan pakar hipnosis dan langsung berinteraksi melakukan hipnosis di kelas. Serasa ikutan acaranya romy rafael. apalagi waktu itu sang hipnotis juga ampir2 mirip ama romy rafael dan lebih cakep lagi… hohohohohoho

jadi semangat deh kuliahnya… sayang bab hipnosis cm 1 kali pertemuan ajah, padahal kalo beberapa kali pertemuan juga q bakalan masuk kelas terus tuh… hwahahahahah….

Sebenernya, setiap hari kita mengalami kondisi hipnosis. Misalnya saat qt menonton film dan didalamnya terdapat adegan yang seru, kita menjadi tegang, napas semakin cepatdan jantung berdetak semakin kencang. Kenapa sih ko bisa sampe jadi kayak gitu?????

Pikiran sadar qt tahu bahwa yang kita tonton tersebut bukan merupakan kejadian sebenrya, tetapi pikiran bawah sadar qt menerima apa yang kita lihat dan yang kita alami sebagai sesuatu yg nyata. Apa dengan demikian qt dikendalikan oleh film yang qt tonton??? tentu saka tidak!!!!! Film yang qt tonton ga mengendalikan qt, tetapi mengarahkan qt dengan alur ceritanya. Inilah yang sebenerya dimaksud dengan keadaan hipnosis ato trance

Baca selengkapnya…

hipnosis????

titik-abu-abudipostingan ni aq mo ceritain pengalamanq waktu aq ikut seminar hipnosis beberapa hari kemaren. Awalnya aq sempet ragu…ikut ga yaa…ikut ga ya…. akhirnya dengan bujuk rayu temen2q akhirnya de…. ikutan juga. Padahal aq bokek banget waktu itu. xixixixixi…..

tapi ni seminar termasuk murah banget juga c, makana aq mikir2 kenapa ga ikutan ajah. Lagian pengalama baru juga, kali ajah ntar aq tertarik n bisa dalemin ini jadi profesional. Lumayan kahnnnn…

taw ga berapa harga seminar ntu, cuma 50 rebu (rupiah tentunya). Seminar dari pagi ampe sore diajari basic tentang hipnosis yang mengarah ke hypnosis in family. So bisa berguna banget buat kehidupan sehari2 aq sendiri ato ntar kalo aq punya anak heheheheh….

Sesi pertama peserta seminar di berikan teori2 tentang apa itu hipnosis dan tetek bengeknya.

OOwwww gitu tohhh ternyata. Hal yang paling mendasar yg ada dalam pikiranq saat itu adalah…. apa bedanya hipnosis dengan hipnotis. ternyata banyak yang salah kaprah loh mengartikan kedua kata itu. Ternyata arti sebenernya adalah…

hypnosis is the bypass of the critical factor of conscious mind and followed by the estabilishment of acceptable selective thingking

pada intinya hipnosis adalah prosesnya sedangkan hipnotis adalah orang yang melakukan hipnosis

jadi… kalo ada orang yang bilang : ehhh gw abis di hipnotis lohhh…

nahhhh itu salah kaprahh…

yang bener : eehhhh gw abis di hipnosis lohhh….

banyak juga anggapan yang menganggap bahwa hipnosis itu berkaitan dengan hal2 magic, klenik, gendam penipuan dan hal2 negatip laennya…. tapi semua itu ternyata salah BESARRRRRR….

penjelasan itu nanti akan aq bahas di postingan selanjutnya ajah

Baca selengkapnya…