Archive for April, 2009

Lukaku

Setelah menutup tlpmu q trmenung… Aku tak bisa berkata apa2..

Ku baca lg surat yg pernah kau kirim dl. Ku masih tringat dlu aku membaca dgn senyum yg mengembang.. Jantung yg berdegup kencang.
Sekarang aku membaca suratmu lagi.. Entah keberapa kalinya.
Aku termenung dan berfikir..

Luka ini masi belum kering sempurna..
Masih sangat rawan untuk terbuka dan pasti aku akan tersiksa..
Tolong jangan kau beri lukaku dgn garam.. Atau kau jatuhkan aku lagi ditempat yg sama..
Karena itu bisa membuat lukaku bertambah parah dan tersiksa..
Aku hanya ingin kau merawat lukaku dan menjagaku supaya aku tdk jatuh ditmpat yg sama..
Tolong jaga lukaku..
Aku akan tetap memberimu kesempatan untuk merawatku.. Meskipun aku tau itu sangat sulit bagimu

perjuangan sampe akhir (part 2)

sekarang aku akan melanjutkan postinganku sebelumnya yaitu perjuangan sampe akhir (part 1) . Seperti yang udah di ceritakan sebelumnya di part 1, aku seminggu ada di jakarta untuk seleksi recruitment BROADCASTER DEVELOPMENT PROGRAM. tanggal 24 kemaren adalah tahap 3 seleksi tsb yaitu wawancara dengan HRD dan User transcorp. hhmmmmm menunggu sangat lamaa…. mulai dari jam 10 pagi dan baru di wawancara jam setengah 3. Hhoowahhhhhh laper, pusing, capek, panas…. secara menunggu di tenda luar gedung trans. Ehhhhhh begitu wawancara gak sampe 20 menit….

yaahh mudah2an dengan waktu yg minim menghasilkan hasil yang maksi. Tinggal menunggu ajah hasil tanggal 1…. mudah2an namaku bisa tercantum dalam deretan nama2 tsb.

Setelah wawancara sumpah aku pusing abis, penat, capek, dan pastinya LAPERRRRRR beratttt ueyyy. Aku cari temenku yang berangkat bareng sama aku, MONA. Awalnya dia nunggu di coffe bean, secara dia udah duluan selesai wawancara dibanding aku. Tapi aku cari di coffe bean kok gak ada…. so… menunggulah aku di bundaran air mancur depan gedung trans. Lumayan mata jadi bening lagi liat artis2 lewat heheheh…

Mona pun datang jemput bareng DAVIS, cowoknya. Kita capcus dari trans dan mengisi perut. Bingung maw kemana, mona ngajakin aku ke GRAND INDONESIA daerah bundaran HI. Yaa…. terserah de yang penting isi perut.

ternyataaa…. emang ga salah mona ngajakin ke GRAND NDONESIA, tempatnya kerennnn… interiorna bagus banget buat poto2… (tetep narsis MODE ON)

Baca selengkapnya…

Perjuangan sampai akhir (part 1)

Gak terasa aku bisa sampai tahap akhir seleksi transtv. Padahal jmlh yg daftar awalnya 70rb an org. Dan aq skrg bs smp dsc01556tahp 3 dgn jmlh 2900 org.. Jumat wawancra dgn HRD n User transtv. rasanya bru kmren aku posting d blog ini kalo aku maw brangkat mengadu nasib d jakarta.
Fyuuuhh.. Memang penuh pengorbanan!
Pdhal q hampir ga jd brangkat dkarenakan kanker alias kantong kering, rmh sodara pada jauh dr tmp tes mskipn d jakarta dan rasanya sangat gambling skali bs mengalahkan puluhan ribu org seindonesia yg jg dftr.
Berawal dr q melihat run text d tipi ttg lowongan BROADCASTER DEVELOPMENT PROGRAM di transcorp,q iseng daftar onlen.
Ehh trnyt traffic webna lg padat bgt x ya,kaga bs d buka. So keesokan paginya q coba lg dan akhrnya brhasil registrasi.
Kebingungan mulai muncul.. Eng ing eng..’q ksna sm siapa y?… Duit dr mana y bwt transport?.. Nginep drmh sapa?’
Dalam kebingunganq q pasrah de kalo ga ada tmen barengan n ga dkasi duit ma ortu (akhirny nodong jg..malu)ga jd brgkt de!
Tp alhamdlillh.. Ortu ngijinin dan ngasi kucuran dana. Gak hanya itu 3 tmenq jg trnyt sm2 brgkt,so bs bareng de!
Pencarian tiket pun dilakukan.. Disela2 ksibukn krj,q nelponin atu2 travel bwt liat harga tiket.. Weww mahal2 amat. So stlah prtimbgn panjang akhrnya dputuskn lgsg beli tiket PP spy ga bingung2 cr tiket wkt djkrt. Q n tmenku pikir pgumuman hasil tes ga akn lgsg. So lgsg beli tiket plg jg de..

saat menunggu tes... kok sempet foto2 yahhh

saat menunggu tes... kok sempet foto2 yahhh

Trnyt pgumuman keluar mlm harinya stlh qt tes. Alhamdulillah aq bs lo2s.. Pdhl suer de 70 persen jwb pd ngawur wur wur… Soalna bnr2 tak terduga! Hangus de tiket pesawatq hari mggu pg! mudah2an bisa diganti dengan yang diatas berkali2 lipat heheheh….
2 tmenq ga lo2s..dan mrk pulang. Pdhl q numpang d tmp sodara tmen yg ga lo2s td. Alhasil q mbmbung d jakarta bingung tmp tggl.
Ada bbrp alternatip tmp tinggal c tp pd jauh2 smwa. Ada yg d daerah joglo jaksel, ada yg d sunter jak utara,ada yg d bekasi,ada yg cikampek. Pdhl tmp tes slanjtnya d kalibata. Thanx god, sodaraq yg d sunter ngekos in q d kos2n dy yg dl d daerah pulomas. Y lmyn ga bgt jauh drpd sunter,joglo atopun bekasi.
Lmyn lah smggu ngekos cm 75rb. Pdhl djkrta tu.. Kalo sodaraq ga knal bae ma yg pny kos mah ga bkalan boleh..
So jd ank kos deh..

Aduwh capek jg posting pk hp.. Ntr de d lnjtin d postingan slnjtnya untk pgembraanq d jakarta…

siapa suruh datang jakarta

sore nanti aku maw berangkat ke jakarta. Demi mengadu nasib hahahahahaa….. mencari pencerahan nasib

tapi bukan untuk selamanya. Hanya untuk 2 hari ajah. Ini pun hanya untuk rescruitment tesnya transcorp -broadcaster develpoment program-. Meskipun aku sadar saingannya dah kayak jumlah suporter persebaya dan persija (emangnya taw yahh jumlah suporternya), yaahhh namanya juga usaha.

Mudah2an kalao rejeki yah bisa lolos, kalo gak…. yahhh nasib…nasib….

Berangkat naek kereta gumarang eksekutip dan pulang naek lion air, doakan saia bisa selamat sampai tujuan….

nanti akan berangkat dengan beberapa ekor teman jadi gak akan bosen dan cengok selama perjalanan ke jakarta. Huuuhhhhh aku dl ngerasaain betapa bosennya perjalanan kereta ke jogja selama 6 jam, palagi ini lebih jauh lagi ke jakarta yang pasti lebih dari 6 jam, secara posisi berangkat di surabaya. untunglah pulangnya naek pesawat jadi waktu lebih singkat dan gak terlalu lelah dalam perjalanan karena senin pagi aku harus kembali bekerja.

okay… saia maw prepare dl ke jakarta…….

doakan saia yahhhhh!!!!!!!

Aku benci memikirkan ini

Entah kenapa hari ini aku ingin banyak menulis. Mungkin karena tingkat kenggangguran yang tinggi di hari ini. Biasanya aku yang selalu ada kegiatan setiap hari (ceileh sok sibuk banget). Tapi sueerrrrrr hari ini aku merasa gak tau apa yang harus aku lakuin. Tapiiiiii siiittttt  #$$@$#!##$ ini adalah hal yang aku benci. Disaat pikiran tidak memikirkan apa-apa. Disaat pikiran tidak disibukkan dengan berbagai macam pekerjaan atau persoalan, pikiran-pikiran yang selama ini aku tekan dalam bawah sadarku semua muncul.

Seperti burung yang dilepas dari sangkarnya. Bebas berkelana dan mengembara.

Seperti botol bersoda yang ditutup dan dikocok, setelah dibuka langsung muncrat kemana2.

Aku benci memikirkan ini…..02032009064

Aku benci pikiran ini muncul

Aku benci harus bisa menahan perasaan ini.

Aku benci kenapa airmataku seolah tak pernah kering saat memikirkanmu

Aku benci kenapa aku gak bisa membencimu supaya aku bisa melupakanmu dan memulai hidup yang benar-benar baru.

Aku benci kenapa aku masih teringat senyum yang selalu tersungging di bibirmu saat matamu bertemu mataku.

Aku benci kenapa aku masih teringat dengan wangi parfummu saat ada seseorang yang memakainya didekatku.

Aku benci melihat dirimu onlen tetapi aku gak bisa menegurmu karena aku sudah berjanji pada diriku sendiri untuk gak melakukan itu lagi. Ingin rasanya aku delete nickmu tapi aku tak sanggup.

Aku berusaha untuk merelakan, mengikhlaskan dan memahami semua kenyataan bahwa mencintai tidak harus memiliki…

aku ikhlas…

full of accident

hari kemaren entah kenapa hari-hariku diisi dengan banyak sekali kejadian kecelakaan.

Mulai dari pagi hari, tetanggaku datang kerumah mengabarkan bahwa tetangga sebelah rumahnya masuk rumah sakit karena kecelakan parah dan mengancam kelangsungan regenerasi hidupnya. kenapa aku bilang mengancam regenerasi hidupnya????

jawabannya adalah (sambil tangan begaya fitri tropika) the DICK alias tititnya dia itu hancur dan terancam impoten padahal beberapa minggu lagi itu dia nikah (hikssss gimana yah pacarnya mo nerima kagak). Selain itu tangannya patah jadi 3 bagian dan tulang pinggulnya hancur…. Ohhh God aku bener2 ngeri banyangi waktu tetanggaku dengan hebohnya cerita kejadian kecelakaan.

Padahal pagi2 aku dah maw sarapan…ehhh malah dapet cerita yang bikin ilfil sarapan. Sebenarnya kronologisnya sangat tidak terduga. hanya karena mencoba motor dengan setelan mesin baru(mesin yang grunggg…grunggg… bunyinya bikin rame pasar) dan coba ban baru (ban yang gak standart alias ban yang lebih kecil dari ukuran sebenernya) eeehhhhh malah jadi begitu. Memang kalu mau dicermati, lebih baek kalo naek kendaraan gak usah dimacem2in ajah de…. ban gak usah dimacem2in segala, mesin gak usah digeber2 gak jelas… jadinya malah benjut.

nahhhh sore harinya saat aku pulang dari kantor, dalam perjalanan, aku lewat jalan raya lumayan besar di surabaya. Belok dari Adityawarman ke arah mayjen Sungkono. Aku melihat kecelakaan didepan mata kepalaku sendiri. dan gak hanya sekali, tapi 2 motor jatuh beruntun disampingku. Aku gak tau bagaimana kejadiannya, tiba-tiba ada bunyi ciiiiiittttttttt keras sekali dan diakhiri dengan GEDEBUUKKKKKK…. CCIIIITTTTTT………

Aku langsung cengok dan siyookkkk banget, gak lama kemudian ada suara CIIITTTTTTTTTTTTT lagi GEDEBUUKKKKKKKKKK untuk yang kedua kalinya. oohhhh god aku bener2 melihat dia terhempas dari motor dan kepalanya membentur aspal jalan.

Sumpah jantung langsung berdetak keras dan rasanya aku pengen minggir nolong orang itu. tapi posisi motorku yang ada di kanan jalan dan gak memungkinkan untuk minggir ke kiri dan berhenti karena lalu lintas yang padat. Bisa2 malah aku yang ketabrak lagi karena motong jalan seenak udel. Semoga mas2 ato mbak2 yang jatoh kemaren gak parah sakitnya. Mungkin kemaren itu mereka rem mendadak karena mobil didepannya berhenti mendadak jadi mereka pada jatoh bergelimpangan.

aku langsung keinget dengan kecelakaanku taun lalu yang membuat dahi kiriku diatas mata dijahit beberapa jahitan. yahhhh rasanya sekitar bulan2 april atau mei taun lalu. pas mau berangkat kerja dan akan beli bensin…. ehhhh pas mau belok ke pom bensin ban motorku slip karena ada bekas galian dan pasir2nya belom dibersihkan. Untung banget aku pakai slayer dan helm standart jadi muka gak benyek kena aspal. cuma daerah dahi yang terkena pecahan kaca helm. untungnya mata gak kena pecahan helm waktu itu (udah jatoh kok tetep untung c heheheh).

Baca selengkapnya…

i will survive

Memang judul postingan kali ini seperti judul lagu  cake -I will survive- . Survive memang harus dilakukan agar kita tetap bisa bertahan. Bahkan mungkin kita harus merubah sesuatu dalam diri kita supaya kita tetap bisa survive menghadapi apapun yang terjadi dalam hidup kita. Apa salahnya kita berubah kalo perubahan itu bisa membuat kita menjadi lebih baik. Mungkin dengan berubah kita akan kehilangan sesuatu atau seseorang, tapi kalau itu membuat keadaan menjadi lebih baik, apa boleh buat. Hanya dengan rasa ikhlas yang tulus supaya kita bisa merelakan semua yang harus kita relakan. Mungkin juga kita akan mendapatkan sesuatu atau seseorang yang baru setelah itu yang tidak kita duga sebelumnya karena kita telah berubah. Nasib orang gak ada yang taw…

tul ga????at-soho

Mungkin perubahan yang dilakukan untuk bertahan akan terasa sangat sulit buat dilakukan karena kita perlu beradaptasi untuk menyesuaikan diri dengan keadaan yang baru. Tapi itulah hidup, semua terus berubah kecuali perubahan itu sendiri.

Semakin baik kita bertahan, semakin baik pula kita mengenal diri kita sendiri karena kita tahu apa yang dibutuhkan oleh diri kita.

Kita tahu apa yang baik untuk diri kita

Kita tahu apa yang gak baik buat diri kita

Selamat tinggal untuk semua yang akan aku DELETE dalam hidup…

Selamat datang untuk semua yang aku INVITE dalam hidup…