kenapa negara kita yang gemah ripah loh jinawi ini cm bisa ikut2an ajah…???

kenapa org2na cm bisa mengekor suksesnya suatu pihak???

pikiran aq agak sedikit tergelitik saat dimana aku bangun tidur dan berniat untuk mencari hiburan dan menonton tipi…. hampir semua acar pagi hari isinya SAMA semua. Di Indonesia kalo aku bilang sekarang lagi booming program musik. Dimana2 stasiun tipi punya program musik dan kebanyakan formatnya itu2 ajah alias idem…

Dulu jaman aku masih SD acara musik yg aku tonton kalo ga tralala trilili (yang dipandu oleh agnes monica dan ferry ME) ya acara AMKM (Anda meminta kami memutar yang dipandu sama mbak rina gunawan). Tu udah ngetop banget tu dijamanq dl . secara kayakna kalo ga salah inget cm itu satu2nya acara musik yang top banget. Beranjak SMP dan SMA kayakna aku mulai menonton MTV. Tu acara tipi yang full music waktu itu dan masih belom gabung ama global tipi. Mulai dari musik mancanegara sampe dalam negeri semua ada dan sangat lengkap serta selalu update dengan cepat. Trus ada acara clear top ten yang dipandu sama dewi sandra n bertrand Antolin. tapi acara clear top ten ini ga tiap hari. cm hari minggu sore ajah (kalo ga salah inget lagi).

Tapi sekarang….. rasanya semua stasiun tipi berlomba2 untuk mempunyai suatu program musik yang memiliki rating yang tinggi. Mulai dari inbox di SCTV yang tayang tiap hari jam 07.30 ampe jam 9 pagi WIB. trus muncul dahsyat di RCTI yang juga tiap hari senin-jumat jam 9.00 – 11.00 WIB, sabtu jam 08.30 sampe ga taw jam berapa, minggu jam 13.00- 15.00 (kalo ga salah lagi).

Kemudian ada juga satu satunya (tau nie bener apa ga ya namanya) di tv one. biasana c siang2 gitu tayangnya. trus ada on the spot di trans 7 kalo ga salah c sore2 gitu, lupa jam pastinya. Ga ikut ketinggalan juga ada kissvaganza di indosiar yang tayang paling pagi jam 7 WIB. ada juga di trans yang baru tayang namana deRing yang tayang sama persis seperti jamnya inbox di SCTV. Saat sore trans tv juga ada acara musik, tapi aku lupa namanya apa (jarang nonton c). sedangkan di ANTV ada acara klik yang tayang sore jam 3-4. kalo untuk global dah dari dl menanyangkan MTV yang jelas2 acara musik.

bentar2… stasiun tipi apa yah yang belom aku sebutin…. (ngecek dlu…krikk…krikk..krikk). Nahhh untuk TPI, metro tv, dan TVRI (disertain juga ga yah yg satu ini), aku ga taw alasan mereka buat ga ikutan menambah daftar panjang program musik di indonesia tercintah ini. Atau emang udah ada dan aku belom sempet update yah???

Jujur kadang aku merasa eneg sendiri kalo liat tipi tiap hari isinya sama ajah. Bayangkan… tiap hari… begitu pencet RCTI keluarnya acara musik, sctv juga, trans juga… semua de. Padahal aku ini orangnya suka sama musik. Tapi kalo tiap hari dan ampir tiap waktu dijejali hal yang sama terus2an lama2 khan juga bosan. Bukannya ini jelek sie, dari segi pemain musik dan industri musik itu sendiri tentunya akan sangat diuntungkan karena video klipnya akan tiap hari tayang di hampir semua stsiun tipi dan menjadi ajang promosi tersendiri. ga heran sekarang banyak penyanyi pendatang baru yang cepat sekali bermunculan tapi sayangnya kualitas kebanyakan 0 besar. Para produser musik mendapatkan banyak permintaan pasar dan akhirnya banyak juga bermunculan penyanyi baru yang instan tanpa dibarengi kualitas yg cukup memadai. Hanya demi memenuhi tuntutan pasar!!!

mungkin ini bisa menjadi bangkitnya industri musik diIndonesia tapi kualitas harus tetap dijaga donkkkk!!!

jangan asal memenuhi tuntutan pasar tapi nyanyi cuman bisa lipsing doank (betul ga sih tulisannya begini).