kita hidup dengan mimpi…

bagiku, mimpi adalah harapan hidup

Dan orang yang tidak mempunyai harapan, lebih baik mati saja.

Kita tidak akan tau apa yang akan terjadi esok. Maka kita selalu berharap kita menjadi diri yg lebih baik untuk keesokan harinya.

Kita berharap besok adalah hari yang indah

kita berharap besok adalah hari yang membahagiakan

kita tidak mungkin berharap besok adalah hari yang sial buat kita kahnn…?????

Oleh karena itu kita semangat untuk menyongsong hari esok karena ada mimpi dan harapan

Itu yang membuat kita bisa bertahan hidup…. memimpikan hal yang lebih baik dari sebelumnya

Saat aku bongkar-bongkar berkas2 dan buku2 ku jaman behuela, aku menemukan sebuah buku pelajaran bahasa indonesia. Aku jadi teringat saat awal aku SMA kelas 1. Disana aku baca kembali sekilas halaman demi halaman buku itu. Mataku tertuju pada sebuah bab tentang cita-cita. Ternyata saat aku SMA kelas 1 dlu aku sudah menuliskan cita-cita sebagai psikolog dan penulis. Aku bener2 heran…. kenapa???? jujur aku lupa cita2q dl apa, karena aq sering sekali gonta ganti cita2 sesuai dengan moodq saat itu dan hobiq saat itu. Tapi apa yg aku dapati???? aku baru sadar ternyata cita2 yg aku tulis saat SMA kelas 1 itu sungguh tertanam di alam bawah sadarq dan mengarahkanku pada pilihan2 hidupku selanjutnya.

Saat aku kuliah… aku bener2 bersikukuh tetap memilih jurusan psikologi meskipun saat itu aq sudah diterima SPMB dijurusan yg laen. Padahal jur psikologiq itu ada di universitas swasta. Entah apa yg membuatq bernar2 yakin bahwa psikologi adalah jalan hidupku dan aku yakin bisa hidup dari sana.

Selain itu cita2 keduaku menjadi penulis…. Secara tidak sadar sejak SMA aq bergelut dengan dunia jurnalistik dan aku banyak menimba ilmu dari sana. Mulai dari ilmu menulis, fotografi, editing, dan sampai ilmu menghadapi massa (nanti akan ada cerita menarik dipostingan selanjutnya ttg menghadapi massa). Lalu… keinginanku menjadi penulis sempat mengendur saat aq fokus memperdalam ilmu psikologi. tetapi sekarang…… seperti yg aku ceritakan diposting new spirit to make a book, aku sekarang sudah mulai mewujudkan mimpiku menjadi seorang penulis!!!

aku benar2 ga menyangka bahwa cita2 penulis ini akan segera tercapai. Dulu aku hanya bermimpi…

Aku menjadi sadar bahwa hal yang menggerakkan hidupku, yang memberi aku harapan untuk hidup dan berkarya, yang membuatku berusaha untuk menjadi yang lebih baik…. itu semua adalah karena MIMPI

Aku sangat bersyukur dulu aku pernah bermimpi untuk menjadi psikolog dan penulis… setidaknya itu membuat aku memiliki tujuan hidupdan arah untuk berkembang. Setidaknya aku sekarang mempunyai peluang untuk dapat mengejar keduanya. Meskipun untuk psikolog aku harus kuliah lagi S2 dan aq ga tau itu kapan terrealisasinya. Tapi mudah2an aku dapat melanjutkan belajar ke jenjang yang lebih tinggi karena aq selalu haus akan ilmu.

dan mudah2an cita2ku menjadi penulis dan dapat menghasilkan karya sebuah buku akan kesampaian di tahun ini…. Mudah2an aku terus dimudahkan jalan untuk terus berkarya dan merealisasikn proyek buku ini.

AMIEN

maka ga salah lagu dari nidji yang berjudul LASKAR PELANGI tentang kuatnya sebuah MIMPI

mimpi adalah kunci
untuk kita menaklukkan dunia
berlarilah tanpa lelah
sampai engkau meraihnya

laskar pelangi takkan terikat waktu
bebaskan mimpimu di angkasa
warna bintang di jiwa


menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersyukurlah pada Yang Kuasa
cinta kita di dunia selamanya

cinta kepada hidup
memberikan senyuman abadi
walau hidup kadang tak adil
tapi cinta lengkapi kita

laskar pelangi takkan terikat waktu
jangan berhenti mewarnai
jutaan mimpi di bumi