Archive for Februari, 2009

dukun cilik “ponari” dalam sebuah fenomena!!!

beberapa hari ini aku di kagetkan dan dibuat terheran2 dengan adanya berita dukun cilik ato dukun tiban  yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit hanya dengan mencelupkan sebuah batu yang didapatnya saat dirinya disambar gledek. Batu itu tiba-tiba ada diatas kepalanya setelah dirinya disambar geledek. Awalnya dirinya membuang itu batu, sampe 3 kali membuang ternyata bati itu tetap kembali pada dirinya. wewwww…..(punya kaki kali yah batunya….).

Akhirnya dia dan keluarganya tahu bahwa batu tersebut berkhasiat untuk menyembuhkan.langsung dari mulut kemulut tersebarlah “keajaiban” batu antah berantah itu. Hanya dengan dicelupkan batu itu kedalam air dan diminumkan kepada org2 yang sakit, maka org tersebut langsung sembuh( entah itu hanya sugesti ato benar terjadi).

Tapi ini benar2 membuat fenomena dalam masyarakat jombang terbukti jombang bukan hanya terkenal dengan aksi jagal ryan. Ribuan ekor orang mengantri sampai berdesak-desakan dan kabarnya ada 4 org yang meninggal akibat berdesak2akn dalam kerumunan itu. Akhirnya praktek dukun cilik itu pun ditutup karena sudah memakan banyak korban (apakah menunggu banyak korban dulu baru ditutup, mau berapa korban lagi???). Si dulun cilik ponari pun harus dilarikan kerumah sakit karena terserang demam akibat kelelahan.

Baca selengkapnya…

jogja… i’m coming!!!

Hari ini aku berangkat ke jogja…

yippppiyyyy!!!!

tapi sayangnya tidak untuk bersenang-senang… hagh..hagh..hagh…

yah besok aku maw tes buat PTPN XII doakan aku lancar yahhhh!!!!

perjalanan naek kereta sancaka mudah2an menyenangkan. Untuk ke 2 kalinya ini aku naek kereta dengan perjalanan img_0851jauh bersama dengan teman-temanku. Yang pertama dulu pas liburan ke bandung.  yang ke2  ya ke jogja ini. hhmmmm memang seru buangettt kalo perjalan sama temen. apalagi kalo perjalanan jauh… gosip dah ga kira2… mulut ampe kering snagking banyaknya ketawa.buku ampe dah khatam berapa judul tu untuk menghabiskan waktu.

yahhh mudah2an perjalananku ke jogja ini bisa menyenangkan seperti dulu…

dan mudah2an juga aku bisa sempet jalan2 ke malioboro ato tempat2 ajibbb laennya!!!

jogja… i’m coming..

jogja…jogja…jogja…

trailer film kambing jantan versi lagu “jangan mati rasty”

begitu aq baca blognya raditya dika, disana ada postingan ttg trailer film kambing jantannya, tapi dalam versi lagu “jangan mati rasty”. Langsung de dengan napsu memuncak aq play tu trailer tanpa membaca dahulu pendahuluan dari si dika, wkwkwkwkwk begitu baca….. sumpah langsung ngakak… apalagi pas dy bilang “do you have any cukuran???”

musiknya kerennn… kayak diteater2 gitu…

dan yang aku ga sadar, ternyata musik pengiringnya itu kata2nya cuma “jangan mati rasty…jangan mati rasty…jangan mati rasty…” aq sadar setelah baca pendahuluan dari postingan itu dan setelah aq cek ternyata bener kata2nya cuma “jangan mati rasty…jangan mati rasty”. hahahahahah…. aq baru inget kalo RASTY adalah ikan mas koki kesanyangan dika waktu dia kuliah di Adelide


welllll ga sabar untuk tanggal 05032009… tanggal pelepasan kambing jantan….

kambing soon 05032009

esensi seorang manusia

disebuah seminar ada seorang pembicara yang bertanya pada peserta seminar

pembicara : saya punya uang 100 ribu, siapa yang mau uang ini????

penonton : saya…saya…saya… (semua penonton mengangkat tangannya)

pembicara : kalau uang ini saya lipat lipat sampai kecil seperti ini, siapa yang masih mau uang ini…?

penonton : saya…saya…saya (masih banyak yang mengangkat tangannya)

pembicara : kalau uang ini saya injak-injak dengan sepatu saya seperti ini, siapa yang masih mau uang ini ?

penonton : saya…saya… (yang mengangkat tangan sudah berkurang)

pembicara : kalau uang yang sudah saya injak-injak seperti ini lalu saya buang kesampah, siapa yang masih mau uang ini??

penonton : saya..saya (hanya beberapa saja dari penonton yang angkat tangan)

dari cerita diatas, kita bisa lihat, UANG yang pembicara telah lipat lipat, injak-injak, dan dibuang kesampah… secara esensi itu tetaplah UANG yang bernilai 100ribu. Mau diapakan aja, tetap itu bernilai 100 ribu dan tidak berkurang nilainya.

Sama halnya dengan manusia,

jika seseorang telah melewati banyak masalah dan merasa dirinya tidak pantas hiduplah ato dirinya sudah tidak berharga lagi lah sebagai manusia…apalagi punya keinginan untuk bunuh diri karena sudah tidak pantas lagi hidup sebagai manusia…. come on…. seberat apapun masalah kita, kita tetaplah manusia dan tidak mungkin berubah menjadi pangeran kodok khan!!!

kita tetap manusia yang punya akal dan hati, yang pernah berbuat salah, yang harus selalu belajar…

masalah merupakan pembelajaran untuk kita bukan justru membuat harga diri kita hilang atao hancur. Saya disini tidak bermaksud menggurui siapapun… saya juga pernah punya masalah, pernah merasa hancur, pernah merasa hilang harga diri… tapi setelah dipikir-pikir… buat apa kita merasa semua itu… semua masalah tidak mengurangi esensi kita sebagai manusia. Justru itu memnandakan bahwa kita hidup. karena hidup itu tidak selalu senang… juga tidak selalu sedih.

patah hati… kalian tetap manusia

dipecat dari pekerjaan … kalian tetap manusia

dihina… kalian tetap manusia

diremehkan… kalian tetap manusia

dibenci…kalian tetap manusia

apapun yang terjadi…. kalian tetap manusia, makhluk yang paling sempurna yang dimiliki oleh Allah (meskipun didunia ini tidak ada manusia yg sempurna)

demam program musik mewabah

kenapa negara kita yang gemah ripah loh jinawi ini cm bisa ikut2an ajah…???

kenapa org2na cm bisa mengekor suksesnya suatu pihak???

pikiran aq agak sedikit tergelitik saat dimana aku bangun tidur dan berniat untuk mencari hiburan dan menonton tipi…. hampir semua acar pagi hari isinya SAMA semua. Di Indonesia kalo aku bilang sekarang lagi booming program musik. Dimana2 stasiun tipi punya program musik dan kebanyakan formatnya itu2 ajah alias idem…

Dulu jaman aku masih SD acara musik yg aku tonton kalo ga tralala trilili (yang dipandu oleh agnes monica dan ferry ME) ya acara AMKM (Anda meminta kami memutar yang dipandu sama mbak rina gunawan). Tu udah ngetop banget tu dijamanq dl . secara kayakna kalo ga salah inget cm itu satu2nya acara musik yang top banget. Beranjak SMP dan SMA kayakna aku mulai menonton MTV. Tu acara tipi yang full music waktu itu dan masih belom gabung ama global tipi. Mulai dari musik mancanegara sampe dalam negeri semua ada dan sangat lengkap serta selalu update dengan cepat. Trus ada acara clear top ten yang dipandu sama dewi sandra n bertrand Antolin. tapi acara clear top ten ini ga tiap hari. cm hari minggu sore ajah (kalo ga salah inget lagi).

Tapi sekarang….. rasanya semua stasiun tipi berlomba2 untuk mempunyai suatu program musik yang memiliki rating yang tinggi. Mulai dari inbox di SCTV yang tayang tiap hari jam 07.30 ampe jam 9 pagi WIB. trus muncul dahsyat di RCTI yang juga tiap hari senin-jumat jam 9.00 – 11.00 WIB, sabtu jam 08.30 sampe ga taw jam berapa, minggu jam 13.00- 15.00 (kalo ga salah lagi).

Kemudian ada juga satu satunya (tau nie bener apa ga ya namanya) di tv one. biasana c siang2 gitu tayangnya. trus ada on the spot di trans 7 kalo ga salah c sore2 gitu, lupa jam pastinya. Ga ikut ketinggalan juga ada kissvaganza di indosiar yang tayang paling pagi jam 7 WIB. ada juga di trans yang baru tayang namana deRing yang tayang sama persis seperti jamnya inbox di SCTV. Saat sore trans tv juga ada acara musik, tapi aku lupa namanya apa (jarang nonton c). sedangkan di ANTV ada acara klik yang tayang sore jam 3-4. kalo untuk global dah dari dl menanyangkan MTV yang jelas2 acara musik.

bentar2… stasiun tipi apa yah yang belom aku sebutin…. (ngecek dlu…krikk…krikk..krikk). Nahhh untuk TPI, metro tv, dan TVRI (disertain juga ga yah yg satu ini), aku ga taw alasan mereka buat ga ikutan menambah daftar panjang program musik di indonesia tercintah ini. Atau emang udah ada dan aku belom sempet update yah???

Jujur kadang aku merasa eneg sendiri kalo liat tipi tiap hari isinya sama ajah. Bayangkan… tiap hari… begitu pencet RCTI keluarnya acara musik, sctv juga, trans juga… semua de. Padahal aku ini orangnya suka sama musik. Tapi kalo tiap hari dan ampir tiap waktu dijejali hal yang sama terus2an lama2 khan juga bosan. Bukannya ini jelek sie, dari segi pemain musik dan industri musik itu sendiri tentunya akan sangat diuntungkan karena video klipnya akan tiap hari tayang di hampir semua stsiun tipi dan menjadi ajang promosi tersendiri. ga heran sekarang banyak penyanyi pendatang baru yang cepat sekali bermunculan tapi sayangnya kualitas kebanyakan 0 besar. Para produser musik mendapatkan banyak permintaan pasar dan akhirnya banyak juga bermunculan penyanyi baru yang instan tanpa dibarengi kualitas yg cukup memadai. Hanya demi memenuhi tuntutan pasar!!!

mungkin ini bisa menjadi bangkitnya industri musik diIndonesia tapi kualitas harus tetap dijaga donkkkk!!!

jangan asal memenuhi tuntutan pasar tapi nyanyi cuman bisa lipsing doank (betul ga sih tulisannya begini).

mimpi

kita hidup dengan mimpi…

bagiku, mimpi adalah harapan hidup

Dan orang yang tidak mempunyai harapan, lebih baik mati saja.

Kita tidak akan tau apa yang akan terjadi esok. Maka kita selalu berharap kita menjadi diri yg lebih baik untuk keesokan harinya.

Kita berharap besok adalah hari yang indah

kita berharap besok adalah hari yang membahagiakan

kita tidak mungkin berharap besok adalah hari yang sial buat kita kahnn…?????

Oleh karena itu kita semangat untuk menyongsong hari esok karena ada mimpi dan harapan

Itu yang membuat kita bisa bertahan hidup…. memimpikan hal yang lebih baik dari sebelumnya

Saat aku bongkar-bongkar berkas2 dan buku2 ku jaman behuela, aku menemukan sebuah buku pelajaran bahasa indonesia. Aku jadi teringat saat awal aku SMA kelas 1. Disana aku baca kembali sekilas halaman demi halaman buku itu. Mataku tertuju pada sebuah bab tentang cita-cita. Ternyata saat aku SMA kelas 1 dlu aku sudah menuliskan cita-cita sebagai psikolog dan penulis. Aku bener2 heran…. kenapa???? jujur aku lupa cita2q dl apa, karena aq sering sekali gonta ganti cita2 sesuai dengan moodq saat itu dan hobiq saat itu. Tapi apa yg aku dapati???? aku baru sadar ternyata cita2 yg aku tulis saat SMA kelas 1 itu sungguh tertanam di alam bawah sadarq dan mengarahkanku pada pilihan2 hidupku selanjutnya.

Baca selengkapnya…