masih bingung dengan judul diatas?????maternal_love_by_gridzia

iyahh, kata-kata dapat menciptakan sesuatu.  Setuju ga dengan peryataan itu????

qt memang bukan Tuhan yang dapat menciptakan segalanya hanya dengan kun fayakun. Namun pada tingkat tertentu kata-kata kita juga mampu menciptakan sesuatu lohhh…

jika kita punya adik ato keponakan ato siapa ajah deh yang masih kecil, mo anak tetangga, anak majikan, anak tiri, anak asuh, anak kucing coba katakan padanya sesering mungkin : ” kamu anak bodoh”, begitu terus menerus , maka dalam beberapa tahun kemudian ia akan benar2 bodoh. ato katakan saja pada dirimu sendiri sesering mungkin jika km melanggar sesuatu “aku bodoh”. Kamu tinggal menunggu hasilnya. Pasti menjadi lebih bodoh dari sebelumnya.

Bagaimana penjelasan logisnya???

begini, dalam diri kita ada suatu belief. Belief adalah sesuatu yang kita percayai. Ia meliputi banyak hal, bukan saja kepercayaan kita tentang agama ato Tuhan. Misalnya apa yang kamu percayai tentang makhluk anjing??? galak, suka menyerang dan menggigit; ato malah lucu dan menggemaskan??? Itu adalah beliefmu tentang makhluk anjing itu. Nahhh belief itu tempatnya dialam bawah sadar kita dan ia sangat menentukan respon perilaku kita.

salah satu cara membentuk belief adalah dengan retention (pengulangan). Terus ulangi saja sebuah hal dalam pikiranmu, maka hal itu akan masuk dalam alam bawah sadarmu dan menjadi belief.

Fakta lain yang menarik adalah, bahwa pikiran kita gak dapat menerima pola bahasa “jangan”. Maksudnya begini, aku minta kamu untuk jangan membayangkan luna maya. Bisakah kamu melakukannya??? pasti ga bisa. Dalam pikiranmu pasti sekarang ada seoarng luna maya yang cantik, manis dan semlohe itu ??? ya gakk???

otak kita cepat sekali melakukan visualisasi sebuah kata benda ato sesuatu yang berwujud. kata “jangan” tidak dapat dibayangkan karena bukan kata benda.

sekarang udah tau khan bagaimana kata2 itu dapat mencipta??? mulai sekarang, gunakan kata2mu dengan bijak