titik-abu-abudipostingan ni aq mo ceritain pengalamanq waktu aq ikut seminar hipnosis beberapa hari kemaren. Awalnya aq sempet ragu…ikut ga yaa…ikut ga ya…. akhirnya dengan bujuk rayu temen2q akhirnya de…. ikutan juga. Padahal aq bokek banget waktu itu. xixixixixi…..

tapi ni seminar termasuk murah banget juga c, makana aq mikir2 kenapa ga ikutan ajah. Lagian pengalama baru juga, kali ajah ntar aq tertarik n bisa dalemin ini jadi profesional. Lumayan kahnnnn…

taw ga berapa harga seminar ntu, cuma 50 rebu (rupiah tentunya). Seminar dari pagi ampe sore diajari basic tentang hipnosis yang mengarah ke hypnosis in family. So bisa berguna banget buat kehidupan sehari2 aq sendiri ato ntar kalo aq punya anak heheheheh….

Sesi pertama peserta seminar di berikan teori2 tentang apa itu hipnosis dan tetek bengeknya.

OOwwww gitu tohhh ternyata. Hal yang paling mendasar yg ada dalam pikiranq saat itu adalah…. apa bedanya hipnosis dengan hipnotis. ternyata banyak yang salah kaprah loh mengartikan kedua kata itu. Ternyata arti sebenernya adalah…

hypnosis is the bypass of the critical factor of conscious mind and followed by the estabilishment of acceptable selective thingking

pada intinya hipnosis adalah prosesnya sedangkan hipnotis adalah orang yang melakukan hipnosis

jadi… kalo ada orang yang bilang : ehhh gw abis di hipnotis lohhh…

nahhhh itu salah kaprahh…

yang bener : eehhhh gw abis di hipnosis lohhh….

banyak juga anggapan yang menganggap bahwa hipnosis itu berkaitan dengan hal2 magic, klenik, gendam penipuan dan hal2 negatip laennya…. tapi semua itu ternyata salah BESARRRRRR….

penjelasan itu nanti akan aq bahas di postingan selanjutnya ajah

setelah istirahat makan siang, peserta kumpul kembali untuk melakukan sesi kedua yaitu PRAKTEK HIPNOSIS

semua berpasang2an untuk melakukan praktek tsb. Karena aq dan temenq kenal dengan salah satu panitia itu yang seorang terapis hipnosis juga. Akhirnya aq minta tolong ajah dia untuk menghipnosis. temenq minta supaya dia dihipnosis untuk tidak menunda2 ngerjain skripsinya… istilah kerennya prokastinasi org yang suka menunda2 sesuatu). So dia di beri anchor supaya saat dia mulai malas mengerjakan skripsi, keinginan untuk prokastinasi tadi ilang dan justru berubah menjadi semakin ingin mengerjakan skripsi. …. (keren bukannnnnn)

nah…. kalo aq????

aq di hipnosis minta supaya…. hmmmmm ada de….

waktu aq di hipnosis, awalnya ada rasa ga percaya juga c, tapi… itu semua aq hilangkan dan aq bener2 pasrah dan mencoba untuk rileks, karena pada intina hipnosis itu bergantung pada diri sendiri, para hipnotis hanya fasilitator untuk membuat qt lebih rileks.

aq nutup mata dan dengerin semua perkataan hipnotisnya… so, saat aq dihipnosis, aq masi sadar dan bukan tertidur lohhh… kalo tidur aq ga denger dunk disuruh ngapain ajah, malah hipnotisnya denger suara ngorok… hahahah ( tapi aq ga ngorok ko tenang ajah)

setelah semua sugesti2 dimasukkan dan aq membuka mata…..

cesssss….. rasanya aq kayak baru bangun tidur 20 jam yang nyenyaaaaaakkkkk banget. Rasana sueegerrrr banget ni mata dan pikiran. Suerrrr de…. padahal aq cm merem selama beberapa menit ajah lohhhh dan  sekali lagi cuma merem, ga tidur sama sekali.

uaahhhhhh rasana aq pengen dihipnosis lagiiiii….

bulan januari depan ada pelatihan lagi, tapi lebih tinggi tingkatannya. self hypnosis (advanced level) powerful technique to increase awareness. Tapi biayanya mahallll bo ( bagi aq loh ya….) biayanya sekitar 350-500 rebu dengan 30 peserta. Tapi aq yakin manfaatna lebih luarbiasa ke diri qt.

seperti contohnya: ada mamanya temenq yang ikut self hypnosis itu (tapi yang personal alias men to men), dia berhasil menemukan penyebab mengapa dirinya suka sekali mkan dan menimbun banyak makanan dikulkasnya (meskipun ga dihabiskan semua sampai busuk…busuk de tu makanan)

ternyata setelah melakukan self hypnosis dengan teknik regresion, ditemukan bahwa saat kecil, dia itu pernah rebutan makanan dengan saudara2na dan dalam hatinya saat itu bersumpah kalo nanti pas besar punya uang banyak, bakalan beli makanan yang sebanyak2nya dan di habiskan sendiri. So waktu besar jadi suka nimbun makanan dan merasa terpuaskan saat bisa menimbun makanan banyak.

akhirnya dia diberi anchor dan sugesti. Voilaaaa…. sekarang sudah ga mau lagi nimbun makanan dan makan makanan cuma”incip” doang udah kenyang. Dampaknya…. sekarang berat badan bisa lebih kurusan.

Itu salah 1 kasus yang bisa disembuhin lewat hypnosis. Masih ada banyak kasus2 lain yg bisa disembuhin. mgk nanti aq akan postingin di postingan selanjutnya….

Ohya bagi yang berminat menjadi ahli terapis hypnosis ato istilah kerennya hypnotherapist, bisa belajar dan “bersekolah” di akademi hipnoterapi.

nanti bisa dapet gelar loh dengan gelar C.Ht dan serifikasina diakui oleh luar negeri(kalo ga salah)

Apa sih keuntungannya menjadi seorang family hypnotherapist :

1. Menguasai berbagai teknik intervensi perilaku paling mutakhir dan paling efektif untuk membantu diri sendiri dan orang lain mengubah berbagai kondisi mental negatif dengan sangat cepat (rendah diri, obesitas, quit smoking, alergi, impotensi, phobia, motivasi belajar, berbagai peristiwa traumatis dll)

2. meningkatkan pemahaman terhadap diri sendiri dan orang lain terutama keluarga kita

3. Mendapatkan pendapatan tambahan diluar rutinitas harian kita (jika kita menyisihkan 10 jam perminggu untuk membantu orang lain dengan asumsi biaya terapi Rp 400.000/ 2 jam maka pendapatan tambahan kita Rp 2.000.000 atau Rp 8.000.000/ bulan

hayoooo…siapa yang tertarikkkkk???????