Archive for Desember, 2008

Sang Putri

Seseorang datang dan pergi dalam hidup ini..

Namun tak ada cinta yg tulus untuk sang tuan putri..

Haruskah tuan putri mencari smpai ke ujung dunia

Ataukah harus menunggu datangnya pangeran impian hati?
Begitu lelah menanti..
Ahh..menanti yg tak pasti
Hidup ini bgitu misteri untuk sang tuan putri… Sampai tak tahu bgaimana caranya ia untuk menghibur diri

objek vs persepsi vs imajinasi

rabbit-or-duckcoba perhatikan gambar kelinci disamping???? sekarang coba tutup gambar itu dan panggil kembali dalam imajinasimu. sekarang coba tebak selain kelinci bisa dimaknai dengan hewan lain apa???

tenang ajah, kalo kamu ga bisa menemukannya tenang ajah. Sebagian besar orang juga tidak bisa melakukannya kok.

kenapa bisa gitu c????

Begini… kita sesungguhnya ga pernah menyimpan sebuah gambar apa adanya dalam pikiran kita. Yang kita simpan sebenernya adalah persepsi kita tentang gambar itu. Oleh karena itu, gambar itu ga dapat kita copy paste dalam pikiran kita, lalu dimaknai secara berbeda.

Baca selengkapnya…

kata kata itu mencipta…

masih bingung dengan judul diatas?????maternal_love_by_gridzia

iyahh, kata-kata dapat menciptakan sesuatu.  Setuju ga dengan peryataan itu????

qt memang bukan Tuhan yang dapat menciptakan segalanya hanya dengan kun fayakun. Namun pada tingkat tertentu kata-kata kita juga mampu menciptakan sesuatu lohhh…

jika kita punya adik ato keponakan ato siapa ajah deh yang masih kecil, mo anak tetangga, anak majikan, anak tiri, anak asuh, anak kucing coba katakan padanya sesering mungkin : ” kamu anak bodoh”, begitu terus menerus , maka dalam beberapa tahun kemudian ia akan benar2 bodoh. ato katakan saja pada dirimu sendiri sesering mungkin jika km melanggar sesuatu “aku bodoh”. Kamu tinggal menunggu hasilnya. Pasti menjadi lebih bodoh dari sebelumnya.

Baca selengkapnya…

bye…bye… pLuRk

beberapa bulan kemaren aq sempet punya hobi baru…. yaitu nGepLurk…

yahhh… bagi yg ga taw pluRk bisa baca disini

tapi sekarang ato lebih tepatna bulan nie, aq udah ngerasa bosen ama yang namanya ngepLurk

udah ga semangat, hilang gairah, hilang mood buat posting di pluRk

ternyata q lebih memilih bloG untuk menyalurkan aspirasi menulisq, meskipun tulisanq ga bagus2 amat c. yaahhh tapi sambil latian menulis lahhh…

q rasa blog lebih abadi (meskipun ga ada yang abadi didunia ini), tapi daripada plurk, mending aq posting di blog de

emg dah ada hasilnya c aq dengan ngeplUrk. Aq bisa ketemu dengan banyak temen2 plukers, sampe kopdar segala rame2. ni ada postinganq tentang kopdar bulan lalu. baca disini.

tapi tetep ajah aq lebih ngerasa tetep enakan ngeblog. Plurk lebih cocok buat orang yang 24 jam online dan ga banyak kerjaan. Bukan berarti q sok sibuk, tapi masih banyak waktu yang bisa digunakan untuk hal2 lain yang lebih urgent. biarlah semakin hari karma q semakin turun, meskipun dulu untuk menaikkan karma susahna minta ampun. tapi q ikhlas kok… q liat terakhir kali, karmaq udah turun jadi 26, 87 padahal pas q lagi aktip2na ngeplurk udah 40, sekian. Sayang sekali…..

so bagi temen2 plukers…. selamat tinggal…

jangan tangisi kepergianq

aq akan tetep disisimu…

halah2… hwekkkkk

keep plurking my pren….

love or liKe

CiNTA tak pernah akan begitu indah, jika tanpa persahabatan. ….28248
yang satu selalu menjadi penyebab yang lain dan prosesnya… adalah iRREVERSIBLE. …..

Seorang pecinta yang terbaik adalah sahabat yang terhebat.
Jika kamu mencintai seseorang, jangan berharap bahwa seseorang itu akan mencintai kamu persis sebaliknya dalam kapasitas yang sama.

Satu diantara kalian akan memberikan lebih, yang lain akan dirasa kurang.
Begitu juga dalam kasus kamu yang mencari, dan yang lain akan menanti.

Jangan pernah takut untuk jatuh cinta. Mungkin akan begitu menyakitkan, dan
mungkin akan menyebabkan kamu sakit dan menderita.
Tapi jika kamu tidak mengikuti kata hati, pada akhirnya kamu akan menangis jauh lebih
pedih… karena saat itu menyadari bahwa kamu tidak pernah memberi….

Baca selengkapnya…

pengaruh emosi terhadap organ tubuh

973c27589d0cbd36d8436cfca4acb9c9manusia pasti punya emosi masing2… ada emosi yang positif seperti senang, lega, puas, bahagia dll, tapi ada juga emosi yng negatip kayak marah, sedih, depresi dll…

nahhh… ternyata saat qt mengalami emosi negatif, itu akan berdampak pada organ2 qt. Masing2 emosi menyerang organ yang berbeda2… dibawah ini akan ada nama2 emosi dan organ2 yng terpengaruh :

1. kemarahan                                            –> jantung, hati, empedu

2. kesedihan mendalam                       –> paru paru

3. depresi                                                  –>  tiroid

4. trauma mendalam                           –> kandung kencing

5. kecemasan                                         –> lambung

6. kekhawtiran akan masa depan  –> limpa

7. ketakutan                                          –> ginjal

8. rasa bersalah                                   –> usus besar

9. mudah tersinggung                      –> usus kecil

10. malu                                                –> pembuluh darah

11. perasaan iri                                  –> organ sex

so…. mo pilih yang mana?????

hwehehehehhehehe

to be continue about hypnosis

beberapa hari kemaren aq sempet membahas tentang pengalamanq ikut seminar hipnosis…

welll… aq mo share lebih banyak lagi abot hypnosis karena materi hipnosis ni dl ternyata juga merupakan salah 1 bagian dari materi kuliah q dulu waktu masi jadi mahasiswa di fak psikologi ubaya…

lumayan menarik juga, kuliah sambil didatengkan pakar hipnosis dan langsung berinteraksi melakukan hipnosis di kelas. Serasa ikutan acaranya romy rafael. apalagi waktu itu sang hipnotis juga ampir2 mirip ama romy rafael dan lebih cakep lagi… hohohohohoho

jadi semangat deh kuliahnya… sayang bab hipnosis cm 1 kali pertemuan ajah, padahal kalo beberapa kali pertemuan juga q bakalan masuk kelas terus tuh… hwahahahahah….

Sebenernya, setiap hari kita mengalami kondisi hipnosis. Misalnya saat qt menonton film dan didalamnya terdapat adegan yang seru, kita menjadi tegang, napas semakin cepatdan jantung berdetak semakin kencang. Kenapa sih ko bisa sampe jadi kayak gitu?????

Pikiran sadar qt tahu bahwa yang kita tonton tersebut bukan merupakan kejadian sebenrya, tetapi pikiran bawah sadar qt menerima apa yang kita lihat dan yang kita alami sebagai sesuatu yg nyata. Apa dengan demikian qt dikendalikan oleh film yang qt tonton??? tentu saka tidak!!!!! Film yang qt tonton ga mengendalikan qt, tetapi mengarahkan qt dengan alur ceritanya. Inilah yang sebenerya dimaksud dengan keadaan hipnosis ato trance

Baca selengkapnya…