beberapa hari yang lalu aku bantu acara semacem pelatihan salah satu RSu surabaya gitu yang banyak dihadiri ama dokter2 TOP dari SBY. Dari sana aku banyak banget dapet ilmu,
baik dari segi kedokteran maupun lain2…

dalam sebuah diskusi, ada dokter yang bilang kalo orang tipe melankolis lebih cepat ato mendapat prosentase lebih besar terserang kanker.
Ini dikarenakan sel-sel dalam tubuh orang tipe melankolis akan lebih cepat untuk berubah menjadi sel-sel yang jahat karena pikiran-pikiran orang tipe melankolis
yang terlalu memikirkan kesedihan atao hal-hal yang buruk terlalu mendalam. Hal ini sudah banyak dilakukan penelitian di luar sana.
(kalo aku ga salah denger loh ya….)

begitu mendengar hal itu…. busettttt aku kaget banget, dalam hati… masa sihhhh????
kenapa aku kaget, karena aku adalah tipe melankolis banget
aku adalah orang yang jika sedang sedih akan banyak memikirkan dan kadang terlalu larut dalam kesedihan tersebut dan susah sekali untuk bangkit
oleh karena itu, mindset orang-orang melankolis harus sesegera mungkin dirubah agar mereka (terutama aku) tidak terlalu larut dalam kesedihan yang mendalam
jika sedang bersedih

wake up…. jalani hari dengan senyum dan ceria
hidup terlalu sia-sia untuk dibuat bersedih
banyak hal yang harus dilakukan
banyak yang bisa dikerjakan
hayoooo siapa yang tipe melankolis, ga mau kena kanker khan….