Sekarang2 ini q semakin menyadari susahnya aq sebagai penderita skoliosis ini untuk melakukan pas foto. Ga taw kenapa, pas foto q selalu hasilnya jelek. Ga simetris…

Q menyadari, sebagai penderita skoliosis, antara bahu kanan dan kiriq ga sama tinggi, leher juga lebih miring ke kiri. Itu yang membuat hasil pas fotoq selalu kelihatan aneh dan ga simetris.
Akhir2 ini aq lagi sering pas foto untuk keperluan wisuda dan ngelamar kerja. Biasa khan, kalo kyak gitu2 yang dibutuhkan adalah pas foto ukuran 3×4 atau 4×6…

Q selalu ga suka kalo harus pas foto. Q baru sadar kalo hasil pas fotoq selalu jelek itu pas foto buat kartu pelajar saat SMA. Sebel banget, selalu terlihat aneh… akhirnya aq selalu memanipulasi dengan rambutq. Secara, dulu q belom pake jilbab dan rambutq bisa tergerai panjang menutupi bahu dan leherq.

Susahhh… susahhh banget untuk berusaha terlihat simetris saat foto. Q sampe menahan sakit supaya bisa simetris untuk beberapa detik saat pengambilan foto. Tahan napas, tahan pundak, tahan leher… uuwuwwuhhhh… menyiksa banget. Tapi setelah dilihat hasilnya… emang lumayan c pundaknya bisa lurus, tapi lehernya nie, tetep ajah miring… Atau kalo ga… pundak masi ga simetris tapi leher bisa agak lurus…

Huhuhuhuhu

Apa temen2 skoliosis laennya juga sama kayak aq???
Juga selalu susah untuk melakukan pas foto???

Hal2 kecil semacem inilah yang kadang bikin aq miris n sebel ama diriq sendiri.
Kadang aq ga mikirin hasilnya kayak gimana, yang penting aq masih bisa hidup dan bernapas di dunia ini. Aq sadar, masih ada yang lebih parah dan menderita daripada aq, masih ada yang lebih tersiksa daripada aq,,,,

Q beruntung masih bisa berjalan meskipun jalanq ga sempurna…
Q beruntung masi bisa berkendaraan meskipun harus dengan ekstra hati2…
Q beruntung masi bisa bernapas meskipun harus kesakitan untuk mengambil napas panjang…
Q beruntung masi bisa bekerja meskipun harus menahan sakit yang amat sangat kalau sudah kecapekan
Q beruntung masih bisa tertawa meskipun hatiq sedang bersedih

Q beruntung menjadi orang yang beruntung

Thanks GOD atas semua rahmat yang engkau berikan kepadaku