dasar orang2 kengangguran gara2 udah jadi madya (udah ga sesibuk waktu jadi junior c)… q n temen2 kerjaq jadi pada ngegosip n ngomong2 hal yang ga penting. Tiba2 arah pembicaran mengarah pada “menikah atau menjadi istri seorang marinir ternyata ada tesnya… betul ga sichh…???”

katanya tesnya ada banyak, tes kesehatan lah… apa lah, lipsus (liputan khusus) dll. Lipsus kata temenq mengenai pertanyaan macem2. Bisa seputar keluarga sampai pertanyaan2 nasionalisme.

qt semua pada bertanya2, jangan2 ntar kalo kawin ama marinir, ditanya juga

” apa bunyi sila ke 2 pancasila ?”

” apa lambang ke 4 dari garuda pancasila?”

” apa bunyi alinea ke 4 pembukaan UUD 1945?”

wahhhh nanti kalo ga bisa jawab pertanyaan2 itu… ga jadi kawin donk!!!

hwahahahahahhaha (lebai* mode on)

dan ternyata sodara2…. setelah jadi parno dan khayalan tingkat tinggi… qt semwa jadi pada tau bahwa hampir orang yang ada diseluruh ruangan pada ga ada yang inget sama bunyi alinea ke 4 pembukaan UUD 1945…!!!!!! wkwkwkwkwkwk LUAR BIASA….

dan ada yang lebih parah…. kami semua sudah pada lupa, lambang2 dari macam2 sila yang ada di garuda pancasila ( kapan yanhh aq terakhir kali liat garuda pancasila???!!!)

hayooo… kalian masih pada inget gaa/????

jangan2 sama ajah ama qt2…

wewwwwwwwww!!!!!

So.. salah 1 dari qt langsung browsing dan mencari bacaan pembukaan UUD 1945 karena qt bener2 penasaran (ga bener2 lupa c q cuma ada bagian yg keselip, sama aja c)

nahhh… ketemulah tu pembukaan UUD…

Undang-Undang Dasar 1945

Pembukaan

Bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh
sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena
tidak sesuai dengan peri-kemanusiaan dan peri-keadilan.

Dan perjuangan pergerakan Kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada
saat yang berbahagia dengan selamat sentausa mengantarkan rakyat
Indonesia kedepan pintu gerbang kemerdekaan Negara Indonesia yang
merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh
keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka
rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya.

Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu Pemerintahan Negara
Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah
darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan
kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang
berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, maka
disusunlah Kemerdekaan Kebangsaan Indonesia itu dalam suatu
Undang-undang Dasar Negara Indonesia, yang terbentuk dalam suatu
susunan Negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan
berdasarkan kepada: Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang adil dan
beradab, Persatuan Indonesia, dan Kerakyatam yang dipimpin oleh hikmat
kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan, serta dengan
mewujudkan suatu Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

qt semwa sampe ngakak karena ternyata qt menemukan fakta yg mengejutkan…

“BAHWA QT SEMUA UDAH PADA LUPA PANCASILA DAN PEMBUKAAN UNDANG2 DASAR 1945”

OOOHHHHH GOD… apa dengan begitu qt bisa dibilang tidak nasionalisme????