hooawwwwhhhh senangnya… akhirnya aq lulus juga…

SK Dekan memutuskan aq lulus tgl 30 agustus 2008… hmmmm akhirnya

melalui perjuangan yg panjang dan melelahkan, dengan tangisan bombay, tetesan keringat (panas soalnya… hehe) semwa terbayarkan, apalagi LULUS dengan nilai A… hhmmmm senangnya… xixixixix ( narsis mode on)

ya aq sedikit ceritain sejarah singkat begimana tu skripsi ampe bisa dapet A, tapi sebelumnya aq tampilin dl cover skripsi q yah

nah bisa diliat khan aq nulis skripsi judulnya ” PENERIMAAN DIRI PENDERITA SKOLIOSIS TERHADAP KONDISI TUBUHNYA”

nah… untuk cerita selanjutnya bisa diklik dibawah ni…

skripsi ini awalnya cm proposal sekitar 1,5 taun lalu. awalnya aq bingung maw judul apaan yah… akhirnya aq ambil fenomena dari hal yg paling deket ama diriq dl. Yap, aq adalah seorang penderita skoliosis. Itu adalah hal yang fenomenal buat aq

akhirnya aq ngajuin tu proposal skripsi n ternyata judulq diterima. tapi yang bikin aq shock… ternyata jadwal bimbinganq itu bentrok ama jadwal aq ngasisten… so, akhirnya aq bimbingan hanya 10-15 menit setiap mingguna sebelum aq ngasisteni

busetttt de, bener2 secepat kilat aq bimbingan!!!

Tapi meskipun secepat kilat… nilainya ternyata juga melesat secepat kilat… heheh Alhamduliilah meskipun waktu terbatas akhirnya proposalq dapet nilai A.

Akhirnya aq teruisn buat ngajuin skripsi…

Aq mulai bingung untuk menentukan subjek lainnya karena selain memakai subjek aq sendiri, aq juga membandingkan dengan orang lain ( yahh… biar ga terlihat terlalu narsis lah… heheheh)

Alhamdulillah… aq dapet koneksi dari dosen yg mata kuliahna aq asisteni ( Thanks ya bu Siska… meskipun sekarang anda jauh di Inggris, saya ga akan ngelupain jasa bu Siska)

Hmpir 4 bulan lebih setelah pengambilan data pertama q mandek… bingung, stress, frutasi, depresi… kok ga selesai2 c aq ngoding n verbatimnya… buanyak banget hasil wawancara yg harus ditulis.

dengan kesibukan yang menggunung, seakan2 skripsi jadi nomer kesekiannnn. Cita2q lulus 7 semster kayakna tinggal cita2… rasanya pengennn banget ngeliat temen2 pada ada yg udah wisuda.. itu yg bikin aq terpacu buat nyelesein kodingq

baru bulan mei 2008 q semangat lagi buat ngerjain tetep dengan kesibukan kerja yg tambah menggila, tidur selalu diatas jam 12 malem, demi sebuah karya masterpeace hohohohoho

Apalagi dosen pembimbingq adalah pembimbing tunggal yang lagi2 aq hanya bisa bimbingan sebentar2…

Dengan jabatan dekan, aq jadi punya waktu sedikit buat bimbingan, apalagi kebanyakan bimbingannya malem… hooawhhhh ngantuk, capek, bimbingan setelah pulang kerja… padahal enaknya tidur tu…

Tapi itu semua ga sia2… dosenq bilang, ok… tulisanmu udah bagus, saya ga bisa nambahin apa2 lagi… kamu bisa sidang secepatnya… weheheheh SIDANG…. Akhirnya!!!!

Sidang pun mepet banget waktunya!!! padahal kerjaan lagi banyak2nya… yang keluar kota lah, apa lah… aq ampe bingung sendiri. Apalagi aq sempet sakit karena terlalu memforsir badanq untuk kerja dan mengerjakan skripsi.

Rasanya banyak banget hambatan saat maw sidang. hal yg paling menyebalkan itu pas maw ngeprint…

dasar printer geblekkkk… pas dibutuhkan malah ngambek!!! huhhhh… bikin orang tambah frustasi

Pontang-panting benerin printer ampe puyeng ( minum oskadon dlu ahhh… ), maksudnya biar ga ngeluarin banyak duitbuat ngeprint di rental eehhh malah tekor benerin printer, karena ga sabar, akhirnya aq pergi juga deh ke rental … PRINTER GEBLEKKKKK

udah…. qt langsung ajah pas sidang…

malem harinya pas maw sidang… aq cemas ga karu2an, ngerasa masi banyak banget yg salah n ngerasa bakalan kena bantai nie… akhirnya aq nelpon org yg dapat menenagkan hatiq… huuammmm lumayan lah, bisa lebih adem dikit

Hari -H-

Dag dig dug belalang kuncup…. hatiq ga karu2an… makan ga napsu, cuma bisa mondar mandir ajah nunggu masuk sidang persis kayak nunggu kelahiran bayi ajah… heheheh segala doa2 aq baca buat nenangin hatiq mulai dari doa maw makan… ampe doa maw ke kamar mandi… heheheh

tapi…. subhanaallahhh
, ternyata pas masuk ruangan… hmmmm tak seseram yang dibayangkan ( ga semua yg lu bayangin itu bener) hahahahah

nyanteeeee banget, presentasi juga nyante banget ( thanks ama PKLP, aq belajar banyak cara ngomong dihadapan banyak org) heheheh jadinya ga nerpes sama sekali.

pas pengujiq nanya “apa yang bikin km bisa tetap tersenyum seperti sekarang ini???”

sumpah ga nyangka pengujiq nanya begituan… n ga nyangka juga tiba2 aq terdiam n tess… tess… air mataq tiba2 jatuh… aq terdiam, ga bisa ngomong apa2. Itu adalah pertanyaan paling sulit menrutq selama sidang!!! aq sampe ga bisa ngomong apa2… n hampir 5 menitan aq dieemmmm

pengujiq bilang :” apa pertanyaan saya menyinggung km??”

aq : ( sambil tetep nangis bombay… ga berhenti2 aer matana mencoba menenagkan diri) … hhmmm…hhmmmm -sigh-

pas keluar dari ruangan buat nunggu keputusan nilai… aq ga kuat buat nangis lagi, tapi kali ni karena lega…

AQ GA DIBANTAI SAMA SEKALI!!!! howaaaaaaaaaa

akhirnya aq dipanggil lagi buat pengumuman nilai….

penguji : septi, kamu pengen dapet nilai apa??

aq : (dengan muka cengok…) hhmmm… ya pengennya dapet A bu…

penguji : hhmmm ada ga… org yang maw km persembahkan kalo km dapet nilai A ???

Aq : hhhmmm ( keluar aer mata lagi cuma bisa anguk2 kepala)…

penguji : ya sudah… kamu bisa persembahkan nilai A…. karena skripsi km dapet A…

Aq : ALHAMDULILLAH YA ALLAHH… ( nutup mata pake tangan…. nangis tambah keras )

hahahahah cengeng banget yahh…

Dosenq : ( mendadak pilek… hidung berair… diindikasikan ikut menagis terharu melihat adegan film melow) heheheheh